Dust Collector

Ya ya ya.....kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saya saat berkunjung ke salah satu perusahaan alat musik yg berlokasi di bogor. Di sana banyak saya temui Dust Collector. Maklum karena bahan baku utama yg mereka pakai adalah kayu. Jadi sirkulasi debu kayu haruslah lancar. Trus kaitanya apa dgn design 3d ? Nah, kalau kita kaitkan dgn solidworks, maka mungkin muncul pertanyaan : Bisa nggak suatu dust collector di design dgn solidworks. Jawabannya ya.....Solidworks mempunyai features Sheet Metal. Beikut ini featuresnya :




Supaya lebih lengkap, maka untuk design Dust Collector perlu juga features Weldment. Ini dia....

Dgn kedua Tools tsb. maka sebuah design Dust Collector sudah bisa teratasi. Tapi kali ini belum saya bahas mengenai cara penggunaan ke-2 tools tsb, dikarenakan kesibukan yg masih cukup tinggi di kantor. Sabar ya....

Comments :

4 komentar to “Dust Collector”
Anonymous said...
on 

Wah aku nggak paham dengan product2nya.

SolidWorks Indonesia said...
on 

@Mbak Ani...

Pada dasarnya solidworks adalah sebuah software untuk design 3 dimensi. Bisa design mechanical, furniture maupun yg lainya. Mbak Ani bisa lihat dibagian FREE TUTORIAL untuk mengetahui kegunaan solidworks. Nantinya akan saya buatkan juga free tutorial yg lain. Saat ini masih cukup banyak pekerjaan jadi belum bisa... sabar dulu ya...

Miko said...
on 

Om, salam kenal.....
Saya juga salah seorang user SolidWorks aktif. Mungkin kita bisa saling bertukar trik dalam menggunakan SolidWorks...

Anonymous said...
on 

@mp...

salam kenal juga, saya ini juga masih belajar terus. Belum level expert. Cuma bagi2 tips2 sederhana saja untuk pemula. Tolong beri saya C&C untuk lebih mengembangan blog ini. Selammat bergabung di Blogger juga ya..( kelihatannya Mas ini baru ya ikut blogger ).

Post a Comment