Download 3D Model Gratis



Designer sering kali membutuhkan 3D model baik part / assembly yg merupakan part - part standard. Part standard di sini bisa satndard ISO, JIS atau merk tertentu seperti SKF, MISUMI. Nah, kalau setiap part standard harus dibuat lagi dari nol...., pasti memakan waktu lama .

Nah, solidworks memberikan kemudahan dengan membuat suatu website yg di sana kita bisa mendownload 3D model gratis. YA..., silakan kunjungi saja : http://www.3dcontentcentral.com/


Berikut ini beberapa sample part / assembly model yg bisa kita download :


Selamat menikmati fasilitas gratis ini !!!

Comments :

4 komentar to “Download 3D Model Gratis”
Mmr said...
on 

Ass..Mas Nur
3D model Solid ini bisa ga sih berintegrasi dengan AutoCad??
Oia..maap nih mw nanya..apa bener Mas Nur itu yang dari ADS?
Wass..

Anonymous said...
on 

waalaikumsalam wr. wb....

di saat download 3d model ini, coba pilih tipe file yg bisa dibaca oleh autocad. Setahu saya autocad bisa baca acis. Coba mas mmr ke www.3dcontentcentral.com, kemudian login. Test dgn cara donwload salah satu part/ 3d model, kemudian saat download pilih tipe file yg sekiranya bisa dibuka oleh autocad.

Untuk saat ini ,masih benar. Tidak tahu dalam bulan bulan mendatang. Yg pasti blog ini saya kelola pribadi.

Salam,

Kholish

Anonymous said...
on 

Ass mas.. ;)
blog yg sangat bagus sekali..
saya Habib, mahasiswa s-1 teknik mesin ugm yang sedang mengerjakan tugas modelling sebuah mobil memakai Autodesk Inventor.

tapi saya kesulitan dalam memulainya, meskipun saya sudah sangat berusaha mempelajari tutorial inventor. secara teknis sedikit banyak saya sudah menguasai inventor tapi
kesulitan yg saya rasakan ialah karena saya mempunya basic yg lemah untuk memodelling sebuah mobil.

mungkin mas ada beberapa saran dan masukan buat saya?
atau ada beberapa link project 3d car dengan software inventor/solidworks yang bisa didownload(secara free tentunya). hehe

Terimakasih mas..
senang bisa membaca blog ini.. wass..

Anonymous said...
on 

Waalaikumsalam Habib...

Gini saja, kirimkan image( jpeg/tiff ) dari mobil yg ingin habib buat ke email saya ( nurkholish@gmail.com ). Akan saya bantu sebisa mungkin via email atau blog ini.

- Salam,
Nur Kholish M.

Post a Comment