MAZDA memenangkan Design Challenge Motorsports 2025

Laporan dari LA Auto Show, menyebutkan bahwa Mazda memenagkan Design Challenge Motorsports 2025. Dari segi design body luar memang kita bisa lihat pada gambar di atas begitu stylis dan futuristik. Tidak disebutkan secara pasti mobil masa depan ini di design memakai softaware apa, untuk image perspective awal biasanya orang pakai program semacam photoshop, kemudian diteruskan ke program CAD. Nah di sini pilihannya banyak, ada catia, solidworks, siemens, inventor, dsb.

Berbicara tentang car concept design, di Indonesia sudah banyak juga unversitas yg fokus dan menelorkan designer - designer yg jempolan. Tinggal kita tunggu saja aksinya.....

Informasi detil dari segi teknis dapat dibaca di sini.

Comments :

1
Anonymous said...
on 

Menurut saya software yang di pakai bisa alias ataupun Rhino, biasanya concept modeling tidak langsung menggunakan CAD karena sangat sulit untuk merubah secara real time apalagi untuk mencari bentuk2 yang bagus, prinsipnya alias dan Rhino menggunakan Nurbs yang mana kita bisa menarik body dan langsung berubah dengan cepat.alias dan Rhino untuk rendernya juga keren bgt kaya foto bedanya alias punya sendiri studio alias, kalau rhino sangat sederhana tapi punya bnyk plug in untuk rendernya seperti Vray, Brazil.jadinya lebih keren banget. Setahu saya solidworks juga bisa render menggunakan Maxwell 1.5 hasilnya seperti foto juga keren..

Terimakasih

Post a Comment